Blog, Marketing

Dapatkan 5 Keuntungan Ini Dengan Memasarkan Produk Anda Melalui Email

black and gray digital device

Mulailah berkomunikasi dengan pelanggan Anda melalui email. Di kondisi yang seperti sekarang, sangatlah mudah untuk terjebak dalam kerumitan membangun kampanye pemasaran email yang efekif untuk pelanggan dan bisnis Anda. Ada banyak sekali pembelajaran yang terlibat, tetapi adapula kesempatan untuk berkomunikasi dengan pelanggan daripada hanya mengirimkan email setiap saat.

Dengan menggunakan pemasaran email, Anda bisa membangun merek Anda, melampaui tujuan pemasaran Anda, dan menjadikan diri Anda sebagai seorang ahli. Kabar baiknya, itu semua bisa Anda lakukan tanpa perlu melanggar aturan anggaran atau budget yang sebelumnya sudah Anda tetapkan.

Apapun tingkat pendidikan yang pernah Anda jalani, pengalaman yang sudah Anda lampaui, Anda bisa membuat kampanye pemasaran email profesional dengan cepat. Itu berarti Anda punya lebih sedikit waktu yang dihabiskan untuk mengkhawatirkan detail pemasaran dan lebih banyak waktu untuk membuat bisnis Anda sukses.

Berikut adalah lima keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan memasarkan produk melalui email :

Tekanan Anggaran Waktu dan Penggunaan Audit Berbantuan Komputer Dalam  Profesi Audit – Accounting

1. Waktu Dan Anggaran Menjadi Optimal

Pada bisnis apapun, khususnya bisnis skala kecil, Anda akan selalu menemui kendala waktu dan anggaran. Sementara bisnis besar mampu keluar dari semua kendala itu dan membeli ruang iklan, bisnis kecil tidak memiliki cukup anggaran untuk merasakan kemewahan itu.

Kampanye surat langsung tertarget, yang mengirimkan selebaran ke kotak surat terdekat,bisa menjadi mahal. Komponen biayanya di antaranya adalah merancang, mencetak, dan mengirim. Bahkan perlu menghabiskan banyak uang untuk pengiriman brosur. Berbeda dengan email, bisa dikirim ke banyak pelanggan tapi tetap hemat.

Selama ini, waktu yang dihabiskan dengan tidak berfokus pada bisnis berrisiko menyebabkan hilangnya pendapatan dan kesempatan untuk terhubung dengan pelanggan pada tingkat personal. Salah satu keuntungan paling signifikan dari pemasaran email untuk bisnis kecil adalah penggunaan waktu dan anggaran secara efisien.

2. Metrik Untuk Mempelajari Apa Yang Berhasil

Ada peluang ketika email tiba di kotak masuk dan pelanggan membuka email tersebut. Mereka melihat email Anda di kotak masuk mereka dan tergantung pada seberapa bagus “Dari” dan baris subjek beresonansi, mereka akan memutuskan apakah akan membuka email atau malah mengabaikannya.

Nilai tukar terbuka berarti bahwa pelanggan Anda cukup mengenali merek Anda, sehingga mereka ingin mendengar lebih banyak kabar dari Anda, tidak peduli jam berapapun kabar tersebut Anda infokan. Mereka juga tampak antusias mendengar pengembangan produk dari produk yang sebelumnya Anda jual.

Selanjutnya adalah RKPT (Rasio Klik Per Tayang) yang umumnya memberikan Anda ide bagus tentang berapa banyak pelanggan yang meluangkan waktu mereka untuk membaca konten email Anda dan untuk mengklik link atau tautan di dalamnya. Tingkat klik tayang rata-rata di seua industri adalah sekitar 7%..

Setelah pelanggan mengklik email yang Anda kirimkan, tujuan berikutnya adalah membuat mereka mengonversi. Dengan kata lain, mereka menindaklanjuti tindakan atau CTA yang diminta pada email Anda. Tingkat konversi email adalah metrik penting untuk dilacak karena metrik ini memberi tahu Anda seberapa baik kinerja CTA atau ajakan untuk bertindak yang ada di email Anda.

3. Peningkatan Traffic Ke Situs Web

Email adalah cara yang bagus untuk membuat pelanggan mengunjungi situs web. Anda bisa memasukkan link yang relevan ke situs web Anda dalam konten email. Anda juga bisa menggunakan kampanye email untuk membuat pelanggan terlibat dengan konten hebat lainnya yang tersedia di situs web atau blog.

Contonya sekolah desain lokal, sekolah bisa mengirim email untuk memberi tahu mereka tentang kelas desain terbaru yang memiliki umlah kursi terbatas. Banyak pelanggan dan calon pelanggan potensial yang mungkin kehilangan kesempatan menghadiri kelas ini seandainya mereka tidak mengunjungi kembali situs web tepat waktu.

Dengan begitu sekolah pun bisa mengisi semua kursi dengan lebih cepat daripada menunggu ada yang memesan. Anda juga bisa menyertakan tombol berbagi sosial dalam email untuk mendorong pelanggan mempromosikan konten Anda di saluran media sosial milik mereka sendiri.

4. Menetapkan Otoritas Bisnis

Ketika Anda menjalankan bisnis seorang diri, Anda harus menetapkan tujuan dari kacamata seorang ahli dalam industri yang Anda fokuskan. Tetapkan hal itu untuk memposisikan diri Anda dan bisnis Anda sebagai suatu otoritas di mata pelanggan.

Pelanggan Anda telah mendaftar untuk buletin pemasaran karena mereka ingin mendengar kabar dari Anda. Mereka menyukai konten yang Anda kirim dan mereka suka dengan usaha Anda membuat mereka tetap terlibat. Itu menjadi salah satu kemenangan terbesar bagi pemasar email manapun.

Konten adalah salah satu alat pemasaran paling berharga dan Anda bisa menggunakannya untuk membangun area lain dari strategi pemasaran. Jika orang menyukai apa yang Anda lakukan, mereka akan mendaftarkan diri untuk melihat konten lain yang lebih hebat.

5. Membangun Kegembiraan Dengan Pelanggan

Semua orang suka menjadi bagian dari grup khusus, terutama konsumen email yang menyukai fasilitas-fasilitas eksklusif. Pelanggan Anda tidak semuanya sama dan pendekatan satu ukuran untuk semua tidak akan pernah berfungsi. Oleh karenanya Anda harus menggunakan kampanye email untuk mengarahkan pulang pesan bahwa pelanggan Anda unik dan penting bagi bisnis.

Entah itu Anda mengintip sebagian pelanggan untuk meluncuran produk yang akan datang, atau sekadar memberi hadiah kepada mereka karena menjadi pelanggan setia, semua menyukai kesepakatan yang menguntungkan. Contohnya Volkswagen yang menawarkan kepada pelanggan email tiket film gratis tahunan.

Sebagai bisnis kecil Anda mungkin tidak bisa berkeliling memberikan barang-barang gratis kepada pelanggan Anda, tetapi sedikit hal ekstra bisa berjalan jauh. Memberikan penghargaan kepada pelanggan adalah syarat yang baik dan menjadi cara yang bagus untuk mempercepat sasaran pemasaran Anda.

Sumber Artikel : https://www.business2community.com/email-marketing/top-10-benefits-of-email-marketing-02160067

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *