Facebook Ads

Facebook? Masih Jaman?

Di tengah maraknya platform social media kekinian seperti Instagram dan TikTok, Facebook bisa saja dianggap ketinggalan. Namun, statistika tampaknya tidak setuju. Per awal 2020, Facebook dikatakan memiliki 1.66 miliar kunjungan tiap harinya, berbeda jauh dari Instagram yang masih berkisar pada angka 500 juta kunjungan. Terlebih, 74% pengguna facebook adalah kalangan yang memiliki penghasilan di atas rata-rata.

Dari kacamata bisnis, data di atas tentunya menunjukkan potensi yang besar untuk menjadikan Facebook sebagai tempat publikasi. 95% praktisi social media marketing bahkan mengatakan bahwa Facebook adalah platform yang paling mereka fokuskan. Jika belum cukup meyakinkan, Facebook sendiri menyatakan bahwa lebih dari 3 juta bisnis secara aktif menggunakan Facebook untuk beriklan. 

Layanan iklan ini sendiri disebut dengan Facebook Ads. Secara sederhana, Anda diperbolehkan menggunakan data demografi Facebook untuk mendukung bisnis Anda, baik itu untuk memperkuat/mengenalkan brand atau mendapatkan penjualan – tergantung kebutuhan masing-masing. Penempatan umum dari iklan ini adalah pada bagian tengah dan sisi kanan feed

Untuk mencoba, Anda juga tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Cukup dengan minimal Rp. 10.000,00 per hari iklan Anda sudah siap untuk mengudara – tentu semakin tinggi nominal semakin banyak pula pengguna yang bisa Anda jangkau. Ingin segera memulai menerbitkan iklan Anda sendiri? Ikuti course ini hingga habis untuk mengetahui dasar-dasar dan best practices seputar Facebook Ads.

Sumber : Internet

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *